PENDIDIKAN JEMBATAN MASA DEPAN

Pendidikan sekarang ini bisa disebut juga sebagai kebutuhan primer dalam kehidupan di era global, karena taraf hidup seseorang juga diukur dengan seberapa tinggi tingkat pendidikan seseorang tersebut. Oleh sebab itu kita harus peduli dengan pendidikan anak-anak kita khususnya di pedesaan, yang pada umumnya masih memandang sebelah mata pendidikan, pendidikan di nomor sekiankan dan kerja dinomor satukan, tapi kenyataanya sekarang berbeda, setiap melamar pekerjaan salah satu tolok ukur untuk menjadi pegawai harus memiliki standar kelulusan yang sudah ditentukan. Jika kita tak memenuhi kriteria tersebut maka kita akan susah mencari pekerjaan yang kita inginkan.

Tanpa pendidikan kita akan buta dengan pengetahuan di dunia luar, dan dengan pendidikanlah kita akan menjadi manusia yang seutuhnya, tahu mana yang haq dan yang batil, tanpa pendidikan kita bak seorang yang buta tanpa bisa melihat dunia yang indah, oleh sebab itu marilah kita perhatikan pendidikan anak-cucu kita demi masa depan yang baik dan memutus rantai kemiskinan yang sudah mendarah daging
ada sebuah kata mutiara bahasa arab "man arodaddunya faalaili bililmi,wa man arodaddalakhirot faalaihi bililmi,wa man aroddahuma faalaihi bililmi" yang artinya Siapa yang menginginkan kehidupan dunia maka dengan ilmu, Siapa yang menginginkan kehidupan akhirat maka dengan ilmu, dan siapa yang menginginkan kedua-duanya maka dengan ilmu. Oleh sebab itu disini sangatlah penting bagi kita untuk memperhatikan pendidikan yang baik bagi anak-cucu kita kedepan.

"Pendidikan untuk perubahan peradaban yang lebih baik"

No comments:

Post a Comment