Awas Maling Di Sekitar Kita

Kita sebagai warga Lebak harus berhati-hati dengan menjaga harta benda kita dengan baik, karena saat ini sangat rawan adanya pencurian di sekitar desa kita, seminggu yang lalu tepatnya hari jumat tanggal 22 februari 2013 terjadi pencurian alat mesin mebel yang terjadi di rumah Bapak Zainuddin dan Bapak Sahri, pencuri tersebut menggasak dinamo gergaji, pasah mesin, bor, gerindo. Kejadian tersebut baru diketahi saat pagi hari ketika salah seorang tukang kayu yang kerja di tempat tersebut mau lembur, tapi ketika dia mencari perkakas pertukangannya sudah tidak ada. 

Pencurian tersebut diperkirakan dilakukan oleh 4 orang, karena ada salah seorang saksi yang melihat ada 2 orang disekitar mebel Bapak Zainuddin dan 2 orang disekitar mebel bapak Sahri, dan penuturan dari seorang yang melihat pencuri tersebut membawa motor honda vario, dan orang tersebut kelihatan masih remaja. Selang beberapa hari kemudian terjadi pencurian lagi di rumah Bapak Zainuddin sekarang bukan perkakas mebel akan tetapi kambing etawa yang diternak disamping rumahnya, kejadian tersebut diperkirakan sekitar jam 2 dinihari dan perampok menggunakan mobil box Oleh sebab itu kita harus berhati-hati, ketika ada orang asing yang disekitar kita, kita harus menanyakan identitas dan apa keperluan orang tersebut.

Saya berharap dari pengalaman yang sudah terjadi masyarakat akan sadar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitarnya, dan saya menghimbau kepada pihak berwajib untuk melakukan upaya penegakan hukum yang sudah terjadi di wilayah Lebak khususnya bagi segenap jajaran Polsek Pakis Aji. Dan diperlukannya koordinasi antara masyarakat dan pihak yang berwajib.

No comments:

Post a Comment